12 Meridian Tendon

Ada 12 meridian otot-tendon di tubuh. Ini ada di sepanjang permukaan otot dan tendon, berjalan dari sendi ke sendi. Tidak seperti meridian lainnya, ini tidak terhubung dengan organ dalam apapun. Mereka tampaknya terutama terlibat dalam penggunaan energi kotor yang dengannya otot-ototnya terkait. Namun, di sini, ada efisiensi yang jauh lebih besar (yaitu, usaha yang diminimalkan dengan peningkatan keluaran energi) daripada yang biasanya dianggap normal.

Meridian otot-tendon berasal dari ekstremitas, bertemu di sendi utama dan berakhir pada titik-titik di seluruh batang tubuh dan kepala. Mengetahui rute tendon dengan baik dan memberi energi pada mereka akan sangat meningkatkan nada otot-tendon-fasia dan memperbaiki jangkauan gerakan, atau radius.

Garis meridian ini berasal dari ujung jempol. Melihat seseorang berdiri dan menghadap Anda dengan kedua lengannya di sisi tubuhnya dan telapak tangan menghadap ke depan, garis meridian akan terlihat sebagai garis yang membentang di sepanjang sisi luar tulang jempol ke sisi luar pergelangan tangan. Kemudian naik ke bagian luar lengan bawah ke lekukan lengan dan, menaiki otot biseps, masuk ke dalam dan masuk ke dada, keluar lagi ke sendi sterno-klavikula, Dari sana ia membentang melintasi tulang kerah ke deltoid depan, sementara cabang lain memanjang ke bawah ke dalam dada mengirim masih cabang lainnya ke diafragma.

Sekali lagi, bayangkan seseorang yang berdiri dan menghadap Anda. Sekarang lengannya berada di sisi tubuhnya dengan telapak tangan menghadap ke dalam ke batang tubuh. Mulai di akhir jari telunjuk, meridian ini bergerak naik seiring dengan waktu yang lalu dari bagian luar lengan bawah ke bagian luar lekukan di lengan. Di sana terus naik di sepanjang sisi luar lengan atas ke sisi deltoid dan kemudian terbagi menjadi dua cabang. Seseorang kembali ke otot trapezius, menuruni antara tulang belakang dan skapula dan membentang di sepanjang tulang belakang sampai sekitar pertengahan panjang leher. Yang lainnya bergerak melintasi permukaan bawah trapezius dan kemudian ke otot sternokleidomastoid dalam perjalanan ke wajah, di mana ia kembali terbagi pada garis rahang. Satu cabang pendek berjalan ke sudut hidung, yang lainnya bergerak ke sepanjang sisi wajah, melewati sisi dahi di atas kepala bagian atas dan menyusuri rute yang mirip dengan rahang yang berlawanan di tempat akhirnya. jangkar
Garis meridian ini agak lebih rumit, mulai dari jari kaki ketiga dan kadang-kadang yang kedua dan keempat juga. Garis meridian membentang di permukaan kaki yang lebih rendah sampai sekitar tingkat pergelangan kaki. Dari situ terbagi menjadi dua cabang. Seseorang naik ke tengah kaki bagian bawah ke bagian luar lutut. Yang lain, berjalan secara lateral ke yang pertama, terus ke sendi pinggul dan kemudian naik di atas puncak ilial (bagian atas panggul) untuk terus berlanjut sampai ke belakang di tempat ia melintasi tulang rusuk bagian bawah dan bergabung dengan perpanjangan garis meridian yang Berjalan sepanjang tulang punggung dari sakrum ke sekitar tingkat tulang kerah. Kembali ke cabang yang lebih lazim, kita melihat bahwa itu terus sampai ke puncak paha dan membelok ke arah tulang kemaluan. Di sana ia memasuki perut dan muncul lagi di atas rongga tulang kerah. Selanjutnya, ia bergerak ke sisi leher dan rahang, di mana ia terbagi menjadi dua. Satu cabang membelok ke depan menuju sudut mulut, naik ke sisi hidung sampai ke sudut mata. Yang lainnya naik di sepanjang garis rahang ke sebuah titik di depan telinga di kuil.
Hidung Meridians

Dengan sosok yang berdiri dan menghadap Anda, meridian ini terlihat berasal dari tengah dan ujung jempol kaki. Kemudian berjalan di sepanjang bagian tengah kaki dan naik ke malleolus internal (tulang paha belakang di setiap sisi pergelangan kaki). Dari sana terus ke atas sepanjang tengah tulang kering, melewati tengah lutut. Kemudian bergerak ke atas, dimulai dari tengah paha dan menyapu di atasnya sampai ujung pada pangkal paha. Kemudian berbalik ke arah tulang kemaluan dan naik lurus ke pusar. Mereda secara lateral, ia melewati perut, berakhir pada titik tepat di bawah puting susu, di mana ia masuk ke dada. Cabang lain berjalan melalui titik yang terletak di tulang kemaluan ke daerah kepompong dimana ia naik ke garis tengah tulang punggung sampai kira-kira tingkat puncak skapula.
Dengan orang yang berdiri dengan lengan di sisi tubuhnya dan telapak tangan menghadap ke depan, garis meridian ini dimulai di ujung lateral jari kelingking. Dari sana, naik ke tengah pergelangan tangan, terus ke atas di sepanjang lengan bawah sampai lekuk lengan. Bepergian ke atas dan menengah, ia berjalan ke ketiak dan kemudian melintasi otot dada sekitar tingkat puting susu, bergabung di mediastinum (partisi antara kedua kantung pleura dada, membentang dari tulang dada ke tulang belakang toraks dan ke bawah ke diafragma) dan berjalan lurus ke pusar.
Orang Menghadapi Jauh

Dengan orang yang berdiri dan menghadap jauh dari Anda dengan kedua lengannya di sisi tubuhnya dan telapak tangan menghadap ke depan, meridian ini dimulai dari ujung jari kelingking. Sambil naik di sepanjang bagian belakang jari itu ke sebuah titik di pergelangan tangan tepat di atasnya, ia terus terjaga di sepanjang lengan bawah, bergabung dengan ekstensi lengan atasnya di tengah siku. Melanjutkan bagian tengah lengan atas, ia menyatu dengan leher dan ekstensi telinga di belakang ketiak. Menaik dan turun, menelusuri pola seperti Z di sisinya, ia terus naik dan melewati trapezius, melintasi leher dan menghubungkan proses mastoid dengan cabang kecil yang masuk ke dalam telinga. Cabang lain berputar dan melewati telinga lalu dips turun ke ujung pada titik di rahang bawah yang sedikit di belakang tingkat sudut luar mata. Kemudian naik, melewati sangat dekat dengan sudut luar mata saat bergerak ke dahi, menyatukan ekstensi ekstensi meridian otot-tendon proses mastoid di bait suci.

Masih ada cabang lain yang keluar dari titik pada proses mastoid, menaiki cabang yang sebelumnya digambarkan yang melintasi dahi dalam perjalanan menuju bait suci.
Gambar Telinga Qigong Meridians

Melihat sosok berdiri yang berhadapan dengan Anda, garis meridian kandung kemih dimulai di jempol kaki. Menjalankan sepanjang sisi luar kaki, ia naik dan bergabung dengan malleolus eksternal.

Kemudian naik ke dan bergabung dengan sudut lateral fosa poplitea (atau rongga di belakang lutut), sementara cabang memanjang ke bawah dari malleolus eksternal untuk bergabung di tumit. Kemudian berjalan di sepanjang betis dan bergabung di bagian belakang lutut. Dari sana, naik ke tengah bokong, sementara pada saat bersamaan memanjang ke bawah sepanjang bagian tengah betis sampai tumit. Dari bokong itu naik di sepanjang garis tengah tulang punggung ke tengkuk leher, terus ke atas untuk bergabung dengan oksiput (bagian belakang bawah tengkorak). Kemudian terus ke atas melintasi mahkota kepala untuk bersatu dengan satu titik di sisi hidung di dekat sudut dalam mata. Sebuah cabang melengkung di sepanjang garis alis dan menyendok ke tulang pipi. Kemudian, terus ke bawah itu meluas ke rahang bawah, tenggorokan dan ke dada, lewat di bawah ketiak untuk melambaikan tangan dan bergabung dengan garis yang menaiki tulang punggung. Sebuah cabang kecil meluas keluar dari perpanjangan ini ke tulang punggung, naik pada sudut keluar dari daerah skapula untuk bersatu di bahu. Ada juga cabang yang membentang dari tengkuk leher untuk bersatu dengan akar lidah. Akhirnya, cabang pendek meluas dari garis yang keluar dan keluar dari bawah ketiak untuk bergabung pada proses mastoid.

8. Meridian Otot-Tendon Ginjal (Gbr.5.11)

Melihat bagian belakang sosok berdiri dengan tumit kiri terangkat, garis meridian itu terlihat mulai di bawah jempol kakinya. Dari situ ia menyusuri meridian limpa dan melengkung ke lengkungan kaki, melewati bagian bawah pergelangan kaki dan bersatu dengan ekstensi betis dari meridian otot-tendon pada tendon Achilles. Melanjutkan naik ke tengah betis, ia menyatukan lagi di tengah fosa poplitea (rongga di belakang lutut) bergabung dengan meridian kandung kemih.

Melihat sosok berdiri yang sama dari depan, meridian ginjal terlihat terus berlanjut di sepanjang sisi dalam paha bersama dengan meridian otot limpa. Ini menyatu di tulang kemaluan, terus berjalan sampai pusar. Dari tulang kemaluannya sampai ke tulang ekor, di mana ia naik tulang punggung untuk terhubung dengan oksiput dan bergabung dengan meridian kandung kemih.
Menghadapi sosok yang berdiri dengan kedua tangannya di sisi tubuhnya dan telapak tangan menghadap ke depan, garis meridian dimulai di jari tengah. Kemudian naik ke garis tengah lengan bawah dan lengan atas, melewati bagian tengah telapak tangan, lekuk lengan, titik pelekatan deltoid depan dan kemudian ke ketiak. Dari situ ia menyebar ke dada baik secara ventrally maupun dorsal.
Energi Meridians Jari Tengah

Mengamati sosok berdiri dari belakang dengan kedua tangannya di sisi tubuhnya dan telapak tangan menghadap ke depan, garis meridian mulai terlihat di ujung jari keempat. Ini naik ke sebuah titik tepat di atasnya di pergelangan tangan dan naik ke lengan ke siku. Kemudian, ia bergerak ke tengah lengan atas, melewati trapezius ke leher, di mana ia bergabung dengan meridian usus kecil. Satu cabang menuju ke rahang dan terhubung dengan akar lidah, sementara perpanjangan garis meridian utama melewati gigi ke telinga. Di sana bergeser maju ke sudut luar mata dan terus melewati kuil sampai ke bagian atas garis rambut.
Otot Qigong

Di sini, ketika kita melihat sosok dari samping, kita menemukan bahwa garis meridian dimulai di sisi luar ujung jari kaki keempat. Dari sana ia berdiri di sepanjang kaki bagian bawah, mengirimkan cabang ke sisi luar lutut. Melanjutkan paha, itu menyebar cabang lain di S-32 dan, terus ke atas, mengirimkan cabang lain yang berjalan ke anus. Kemudian naik di sepanjang sisi tubuh dan naik di depan bahu, menyatukan ekstensi ekstensi meridian otot-tendon yang mengarah ke payudara pada fosa supraklavikula. Titik yang sedikit berbeda persis di bawah tonjolan ini ke depan, di mana ia terhubung dengan payudara. Meridian utama terus naik, naik ke belakang telinga ke mahkota kepala. Ini juga turun di depan telinga ke sisi rahang dari tempat ia naik lagi ke sudut hidung, sementara cabang lain bergerak ke sudut luar mata.
Payudara Meridians

12. Meridian Otot-Tendon Liver (Gambar 5.15)

Di sini kita melihat sosok berdiri menghadap kita. Garis meridian dimulai dari jempol kaki dan terhubung di depan malleolus internal. Kemudian naik ke kaki bagian bawah sepanjang tibia (bagian dalam dan lebih besar dari dua tulang kaki bagian bawah) dan bergabung di sisi dalam lutut. Akhirnya ia menyapu paha dan bersatu di tulang kemaluan, sehingga terhubung dengan semua meridian otot lainnya.
Tendon Muscular

Jika Anda ingin memperkuat meridian otot-tendon tertentu, Anda dapat berlatih dengan menggunakan jadwal Chi. Misalnya, jika Anda ingin memperkuat meridian otot-tendon hati, yang terbaik adalah berlatih di 1: 30-3: 30 a.m.
Meridian Dan Chi

Gambar 5.16 Jadwal Aliran Chi ke Organ

Gambar 5.16 Jadwal Aliran Chi ke Organ
Sembuhkanlah Diri Anda Dengan Qi Gong
Sembuhkanlah Diri Anda Dengan Qi Gong

Qigong juga mengeja Ch'i Kung adalah sistem penyembuhan dan pengobatan energi yang manjur dari China. Ini adalah seni dan sains untuk memanfaatkan metode pernapasan, gerakan lembut, dan meditasi untuk membersihkan, memperkuat, dan mengedarkan qi energi kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar