Terapi Meridian untuk Paru-paru
 
2
Headline
ASHMA, sesak nafas, batuk-batuk, neuralgia dan spasme pundak, bronchitis, radang paru-paru dan jantung, dapat diredakan dengan memberi rangsang pada titik zona meridian di permukaan tubuh serta kaki kiri kanan.
Zona meridian sakit paru-paru dan gangguan nafas terletak di beberapa lokasi, atau bagian.
1. Lokasi 2 cun (tiga jari) di sisi luar dan 4 cun di atas putting, lalu naik lebih kurang 2 cun tepat cekungan di bawah selangka.
2. Titik berikutnya terletak di lengan atas belakang. Yaitu 6 cun di atas siku, lalu bergeser ke bawah kira-kira 1 cun. Kemudian pada lipatan siku luar tepat pada tendo jaringan otot-otot bisep.
Indikasi adalah merangsang pusat syaraf, mengatasi batuk berdarah, rhematik, palpitasi jantung, sakit di dada, TBC paru-paru dan spasme otot-otot lengan.
3. Selanjutnya terletak pada lengan bawah. Yaitu 7 cun di atas pergelangan tangan, kemudian di atas apophysis radialis dan tulang styloideus. Indikasinya adalah menyembuhkan suara paru, badan tidak berkeringat, sakit gigi dan pembengkakan, badan lemah tidak bertenaga, mati rasa atau kesemutan dan gangguan pernafasan.
4. Titik selanjutnya di belakang pergelangan tangan di sela-sela antara tulang tapak tangan dan di bawah sudut kuku ibu jari sisi jari telunjuk. Indikasinya mengatasi paru-paru basah, insomnia, banyak berkringat, cerebral congestion dan parotis.
Cara penyembuhannya adalah dengan menstimulus titik refleks zona meridian yang terletak di kaki kiri kanan dan beberapa tempat dipermukaan tubuh. Pengobatan dilakukan setiap hari, atau secara berselang, tergantung kasus dan berat dari penyakit.
Oleh sebab itu, sebelum dilakukan terapi sebaiknya dilakukan diagnosa sekaligus menentukan metode terapi yang tepat. [*]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar